Contact Us
taman-wisata-animal-petting-zoo-dairyland-on-the-valley
cimory-birdbg

Serunya Bermain Di Taman Wisata Animal Petting Zoo: Dairyland On The Valley

Ciptakan pengalaman liburan tak terlupakan di Dairyland On The Valley Bawen, taman wisata animal petting zoo di Semarang! Liburan bersama keluarga dan orang tersayang tak perlu jauh-jauh. Kunjungi Dairyland On The Valley Bawen, taman wisata edukatif dengan daya tarik utama animal petting zoo yang menggemaskan! Di sini, si kecil dapat berinteraksi langsung dengan berbagai satwa, seperti pedet (anak sapi), domba, kelinci hingga burung unta. 


Dairyland On The Valley Bawen adalah pilihan destinasi liburan yang tepat bagi para pecinta hewan. Menawarkan pengalaman wisata edukatif yang tak terlupakan. Anak-anak dapat belajar mengenal hewan dengan cara yang menyenangkan, sambil menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang terhadap satwa. Animal feeding menjadi aktivitas favorit, di mana si kecil dapat memberi makan hewan-hewan menggemaskan ini secara langsung.


Tidak hanya eksplorasi pengalaman seru dari animal petting zoo, Dairyland On The Valley Bawen menyediakan berbagai wahana seru lainnya, seperti Sakura Park, miniatur landmark ikonik dunia, arena bermain air Dry Waterpark dan masih banyak wahana seru lainnya. Tak lupa, nikmati kuliner lezat di restoran yang tersedia, dengan pemandangan indah lembah yang memesona.

Jadikan liburan keluarga tak terlupakan dengan mengunjungi Dairyland On The Valley Bawen! Rasakan petualangan seru, ciptakan momen berharga bersama orang tersayang, dan dapatkan pengalaman edukatif yang berkesan di taman wisata animal petting zoo terbaik di Semarang ini. 

Baca Juga Artikel Lainnya : 3 Alasan Dairyland On The Valley Bawen Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Belajar Memerah Susu Sapi di Dairyland On The Valley Bawen


Mencari aktivitas seru sekaligus edukatif untuk mengisi liburan? Yuk coba pengalaman memerah susu sapi secara langsung atau Cow Milking di Dairyland On The Valley Bawen. Ajak si kecil untuk mencoba kegiatan memerah susu sapi akan memberikan banyak manfaat edukatif. 

Mereka akan belajar tentang asal-usul susu yang mereka konsumsi sehari-hari dan memahami lebih dalam proses pengolahan susu dari peternakan hingga ke meja makan. Selain itu, kegiatan ini juga mengajarkan rasa tanggung jawab dan kasih sayang ke sesama makhluk hidup. 


Di bawah bimbingan dan pengawasan dari para staf berpengalaman, kamu dan si kecil akan diajarkan cara memerah susu sapi dengan benar. Mulai dari persiapan peralatan, hingga memerah susu dengan teknik yang tepat. 

Tak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan sapi perah. Ayo, ajak keluarga untuk belajar memerah susu sapi di Dairyland On The Valley Bawen! Ciptakan pengalaman edukatif yang tak terlupakan dan dapatkan ilmu pengetahuan baru yang bermanfaat.

Serunya Sensasi Memberi Makan Hewan Lucu & Menggemaskan di Dairyland On The Valley Bawen


Selanjutnya, ada aktivitas yang tidak kalah menarik dan edukatif nih di Dairyland On The Valley Bawen. Kalau pada aktivitas sebelumnya, kamu dan si kecil diajak belajar mengenai proses memerah susu sapi, nah kamu juga bisa lho merasakan serunya memberi makan hewan-hewan lucu dan menggemaskan seperti burung unta. 


Inilah burung terbesar di dunia, dengan jantan mencapai ketinggian hingga 2,7 meter dan berat 150 kilogram. Betinanya sedikit lebih kecil, dengan ketinggian sekitar 2,1 meter dan berat 110 kilogram. Burung unta juga menghasilkan telur terbesar di dunia, dengan panjang rata-rata 15 sentimeter dan berat sekitar 1,5 kilogram. Cangkang telurnya sangat keras dan tebal, dan membutuhkan waktu 50-60 hari untuk menetas. 


Pengalaman animal feeding di Dairyland On The Valley Bawen selanjutnya yang dapat kamu coba adalah memberi makan unta, domba, kelinci, burung dan yang tidak kalah unik adalah memberikan susu pada pedet (anak sapi) atau kegiatan ini disebut dengan Milk Feeding. Inilah salah satu kegiatan edukatif sekaligus menarik yang dapat kamu pelajari di taman wisata animal petting zoo ini. 


Pedet memiliki kebutuhan penting untuk minum susu selama 3 hingga 4 bulan setelah lahir. Setelah periode ini, mereka disapih dan mulai makan pakan padat seperti rumput. Susu sapi mengandung probiotik, yaitu bakteri baik yang membantu menjaga kesehatan pencernaan pedet. Probiotik membantu melawan bakteri jahat dan memastikan pedet dapat menyerap nutrisi dari makanannya dengan optimal. Sementara, bagi pedet betina, minum susu sapi membantu mengembangkan kelenjar susu mereka dan mempersiapkan mereka untuk menjadi sapi perah yang produktif di masa depan.


Lihat Juga Artikel Lainnya : Promo Tiket Dairyland On The Valley Bawen: Sensasi Liburan Seru

Mencoba Aktivitas Sheep Shearing yang Mengasyikkan


Pengalaman mencukur bulu domba yang menggemaskan tidak hanya bisa kamu lihat di animasi atau game saja lho. Di Dairyland On The Valley Bawen, kamu bisa mewujudkan pengalaman tersebut! Sheep Shearing atau mencukur bulu domba adalah salah satu aktivitas yang tersedia untuk pengunjung di taman wisata animal petting zoo yang edukatif ini. Kamu bisa mencoba serunya mencukur bulu domba di Dairyland On The Valley Bawen pada hari Sabtu dan Minggu, setiap jam 10 pagi dan 3 sore. 

Sheep Shearing di Dairyland On The Valley Bawen dilakukan oleh para staf yang berpengalaman dan terlatih. Bukan hanya aktivitas yang menyenangkan, tetapi juga menawarkan banyak manfaat edukatif. Anak-anak akan belajar tentang domba, proses pertumbuhan bulu domba dan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan domba.


Selain itu, si kecil juga akan mendapatkan pengalaman berharga tentang bagaimana bekerja sama dengan orang lain dan merawat hewan dengan penuh kasih sayang karena tidak hanya melihat proses mencukur saja, tetapi kamu dan si kecil bisa mencoba langsung mencukur bulu domba lho. Tentunya, kegiatan ini aman karena di bawah pengawasan staf. 

Jadi, tunggu apalagi? Buat liburanmu dan keluarga semakin berkesan dengan mengunjungi Dairyland On The Valley Bawen! Untuk pemesanan dan harga tiket Dairyland On The Valley, segerak klik link berikut ini ya. 

Share Via: icon-whatsapp
cimory-birdbg

Artikel Baru Dairyland & Minimania

cimory-banner-foto

Dapatkan tiket liburan Anda!

Berpetualang di Dairyland atau jelajahi Minimania. Temukan berbagai hewan ternak yang ramah atau landmark dunia yang memukau.

BELI TIKET